Skip to main content

Kompleks Perumahan Kostrad Di Razia, Polisi dan Politikus Diamankan

Kompleks Perumahan Kostrad Di Razia, Polisi dan Politikus Diamankan
Kompleks Perumahan Kostrad Di Razia, Polisi dan Politikus Diamankan

WinNetNews.com - Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melakukan penggeledahan terhadap anggotanya yang diduga memakai narkoba. Dalam razia itu diamankan sejumlah barang bukti.sabu, ekstasi, bong, HP, timbangan, alat tes urine dan uang tunai. hal tersebut juga dibenarkan oleh Kolonel Heru Dwi Wardhana, Kepala Penerangan Komando Strategis Angkatan Darat (Kapen Kostrad).TNI bakal gencar melakukan pemberantasan narkoba, baik itu pelakunya merupakan prajurit, polisi atau politikus. Mereka yang tertangkap bakal menghadapi tindakan tegas. "Kami sedang benahi dan tidak ada kompromi untuk pelaku dan pengguna narkoba,"tegas Heru kepada wartawan, Selasa (23/02).

Ia juga mengatakan, Khusus bagi pelaku yang berasal dari kepolisian, sipil atau politikus, TNI akan menyerahkan langsung kepada lembaga yang berwenang melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap mereka. Sementara prajurit TNI yang dijerat bakal diadili secara militer. "Untuk orang luar, oknum Polri dan sipil plus politisi diserahkan ke Polisi atau BNN," ujarnya.

Selain itu,Kapuspen TNI Mayjen Tatang Sulaiman saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan tersebut. Namun dia mengaku tidak memiliki data lengkap siapa saja yang diamankan.Razia dilakukan 21 Februari lalu tersebut, digelar di Perumahan Kostrad Tanah Kusir, Jalan Darma Putra 3 oleh Tim Yonintel Kostrad dan Pom Kostrad Asintel Kaskostrad."Yang kemarin dilakukan penertiban oleh POM Intel Kostrad,Pembenahan internal. Kostrad konsisten memberantas narkoba," ucapnya.

Sementara itu, dari sumber yang dihimpun sejumlah anggota TNI diamankan beserta barang bukti, berupa sabu, ekstasi, bong, HP, timbangan, alat tes urine dan uang tunai. Penggeledahan dilakukan di rumah dua anggota Serda Z dan Serka K. Sejumlah barang bukti ditemukan, namun jumlahnya belum dapat dipastikan. Barang bukti berupa sabu, ekstasi, bong, HP, timbangan, alat tes urine dan uang tunai. "Semua masih dalam pendalaman. Proses hukum berlaku bagi anggota yang terbukti narkoba," tandasnya. (Areinta)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top