Skip to main content

Komplotan Penodong Taksi, Modus Gelap Diringkus

Komplotan Penodong Taksi, Modus Gelap Diringkus
Komplotan Penodong Taksi, Modus Gelap Diringkus

WinNetNews.com - Polsek Sawah Besar menangkap satu dari dua pelaku pencurian dengan kekerasan dengan modus sebagai taksi gelap di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat Beberapa Waktu lalu.

Muhammad Ridwan, ditangkap di kediamannya yang berada di Kampung Bojong Jengkol, Cilebut, Bogor, Jawa barat. Selain menangkap petugas. Juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit mobil suzuki karimun warna merah metalik No.Pol.F 1243 LU dan unit Hp IPhone warna hitam.

Kapolsek Sawah Besar Kompol Ronal Purba mengatakan penangkapan terhadap pelaku berawal dari masuknnya laporan warga yang menjadi korban pada tanggal 14 Februari 2016.

Ronald menjelaskan Pada sabtu (13/2) pukul 19.30 korban Li Yuan Yuan (30), memberhentikan taksi gelap di Lobby Apartemen Pesona Bahari seorang diri. Saat itu korban hendak menuju kawasan Gajah Mada. Namun belum sampai tujuan, ternyata selain sopir ada teman pelaku di dalam mobil.

Saat itulah pelaku meminta paksa telepon genggam milik korban dan dompet. Dari dalam dompet pelaku mengambil uang Rp600.000.

Selanjutnya, setelah mempreteli harta korban, pelaku menurunkan korban di kawasan Jalan Pangeran Jayakarta. Dari situ korban pulang ke apartemennya. Esok harinya korban baru membuat laporan. “Mungkin korban tertekan setelah kejadian tersebut sehingga baru melaporkan ke esokan harinya,” ujar Ronald.

Saat memberikan laporan, korban juga kooperatif memberikan keterangan terkait ciri ciri pelaku, sehingga petugas segera melakukan pengejaran. Pihaknya juga masih melakukan pengejearan terhadap satu tersangka lainnya.

Atas perbuatannya pelaku diancam dengan pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan. “Kita masih lakukan penyelidikan, sebab diduga pelaku sudah melakukan aksinya lebih dari lima kali,” tandasnya. (Areinta)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top