Kompolnas Datang ke Polda Sumut Guna Mencari Informasi Mengenai Sepak Terjang AKP Ichwan

Kompolnas Datang ke Polda Sumut Guna Mencari Informasi Mengenai Sepak Terjang AKP Ichwan

Rabu, 27 Apr 2016 | 19:26 | Rike
WinNetNews.com-Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) datangi Polda Sumut dan Polres Pelabuhan Belawan Medan. Kompolnas mencari tahu mengenai sepak terjang AKP Ichwan Lubis, mantan Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan.

"Iya kita ingin melihat backgroundnya oknum ini. Selain menemui Kapolda, juga mendatangi Polres Belawan tempat oknum ini bertugas," terang Komisioner Kompolnas Edi Hasibuan, Rabu (27/4/2016).Edi yang aktif di Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) ini sampaikan, kasus AKP Ichwan ini jadi pembelajaran supaya Polri dapat bersikap profesional sehingga anggota tak melakukan perbuatan tercela."Kami menduga oknum ini melakukan perbuatan itu mencari keuntungan pribadi dengan mengaku-ngaku bisa mengurus kasus pelaku yang ditahan kepada pimpinan BNN," ungkap Edi.

"Ini bagai menembak di atas kuda," lanjut dia.Edi telah mendapatkan informasi dari Kapolda Sumut dimana AKP Ichwan bakal diberi sanksi tegas.

"Bila terbukti oknum AKP ini terbukti, kami minta agar oknum tersebut diberikan PTDH. Kompolnas rekomendasikan oknum ini diberhentikan," tegasnya.

Sumber&foto:detik.com

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...