Kondisi Mona Lisa Saat Dilukis Akhirnya Terungkap

Kondisi Mona Lisa Saat Dilukis Akhirnya Terungkap Foto:Istimewa

WinNetNews.com- Lukisan Mona Lisa adalah yang paling terkenal di dunia. Lukisan ini sangat terkenal dan legendaris karena dibuat oleh seorang seniman ternama yakni Leonardo da Vinci.

Baru-baru ini fakta baru terkait lukisan ini akhirnya terungkap. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, Dr. Mandeep Mehra yang pandai dalam mendiagnosis orang sakit menilai ada sesuatu yang janggal pada lukisan Mona Lisa.

Menurut pendapatnya Lisa Gherardini, yang dikenal sebagai Mona Lisa, tidak dalam kondisi yang baik ketika dia pertama kali duduk untuk di potret pada 1503. “Jika kamu perhatikan dengan hati-hati, Mona Lisa sama sekali tidak memiliki alis," kata Dr. Mehra.

Dr. Mehra menunjukkan banyak tanda dalam lukisan Leonardo da Vinci yang sangat penting untuk diagnosisnya. Selain kehilangan alis, ia juga melihat garis rambut yang surut, lesi di dekat mata kirinya, leher dan tangannya yang bengkak. Itu semua menunjukkan kepada dokter bahwa dia memiliki penyakit fisik sistemik. "Diagnosis yang saya yakini adalah operasi di sini adalah kelenjar tiroid yang kurang aktif atau hipotiroidisme," tambah Dr. Mehra.