Image Kongres AS Belum Setujui Anggaran yang Diajukan Trump
ilustrasi
Internasional  

Kongres AS Belum Setujui Anggaran yang Diajukan Trump

Kamis, 07 Desember 2017 06:53 WIB

WinNetNews.com - Pemerintahan Amerika Serikat terancam tutup lagi. Pemerintahan negara adikuasa ini bisa tutup jika kongres tidak menyetujui anggaran yang diajukan dalam batas waktu hingga 8 Desember 2017 nanti. 

Jika 8 Desember nanti kongres Amerika Serikat belum ada kesepakatan, keesokan harinya pemerintahan AS akan tutup. 

Juru bicara Gedung Putih, Sarah Sanders mengatakan, kemungkinan tersebut bisa saja terjadi. 

"Selalu ada kemungkinan, tapi tentu bukan yang kami harapkan," tutur dia dilansir Reuters, Kamis (7/12/2017). 

Sebelumnya, pemerintahan Amerika Serikat pun pernah mengalami hal serupa, saat pemerintahan Presiden Barrack Obama. Oktober 2013 lalu, Pemerintahan AS melakukan penutupan sebagian setelah parlemen yang dipimpin oleh Partai Republik menolak untuk menyetujui anggaran tahun depan. 

Tenggat waktu tengah malam dilalui tanpa ada kesepakatan meski ada upaya pendekatan terakhir yang dilakukan Presiden Barack Obama. Dengan anggaran yang tidak disetujui maka lebih dari 700.000 pekerja pemerintahan AS akan menjalani cuti tanpa dibayar dan tidak ada garansi pembayaran gaji kembali saat kebuntuan berakhir. 

Pada Mei tahun ini, pemerintahan AS juga hampir mengalami penutupan, namun kongres akhirnya meloloskan rencana anggaran pemerintah. (detikcom)

Ditemukan Catatan Berusia 300 Tahun dalam Patung Yesus, Ini Isinya
Elvy Sukaesih Ingin Dhawiya Direhabilitasi Bukan Dipenjara

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun