Kongres AS Setujui Anggaran, Pemerintahan Trump Batal Tutup

Rusmanto
Jumat, 08 Desember 2017 11:06 WIB
Oleh Rusmanto pada Jumat, 08 Desember 2017 11:06 WIB
Image Kongres AS Setujui Anggaran, Pemerintahan Trump Batal Tutup
ilustrasi

WinNetNews.com - Pemerintahan Amerika Serikat batal tutup. Kongres akhirnya menyepakati anggaran untuk membiayai program pemerintahan hingga 22 Desember nanti. 

Baca juga: Kongres AS Belum Setujui Anggaran yang Diajukan Trump

Kongres AS bergerak cepat pada Kamis untuk menghindari penutupan pemerintahan yang diperkirakan akan terjadi Sabtu pekan ini. Sebab, batas waktu akan habis pada Jumat tengah malam. 

Kongres menyetujui dengan melakukan voting dengan hasil 235-193. Senat kemudian menindaklanjuti dengan menerima pengucuran anggaran 81-14 atau untuk zonasi dan perumahan tenaga kerja. 

Gedung Putih mengatakan, Trump akan segera menandatanganinya. 

Langkah tersebut menciptakan lebih banyak waktu untuk perhitungan antara Partai Republik dan Demokrat mengenai perbedaan anggaran, yang oleh Trump dibahas dalam sebuah pertemuan dengan anggota parlemen di Gedung Putih pada hari sebelumnya.

"Kami harap akan membuat perkembangan yang baik untuk negara Saya pikir itu akan terjadi," tutur Trump dilansir Reuters, Jumat (8/12/2017). 

Gedung Putih menyatakan negosiasi akan dilanjutkan pada Jumat. Pemerintah kini punya sekitar 2 minggu untuk mencari kesepakatan dari masalah demi mencegah penutupan pemerintahan pada 23 Desember 2017 nanti. (detikcom)

Cegah Cepat Lapar dengan Konsumsi Ini saat Sahur
Remaja yang Menghina Jokowi Ternyata Adalah Orang Kaya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.