Konsep Kampanye Berbeda Ala Ahok dan Teman Ahok

Konsep Kampanye Berbeda Ala Ahok dan Teman Ahok

Senin, 20 Jun 2016 | 09:40 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Walaupun Teman Ahok sudah mulai melunak untuk membebaskan Basuki Tjahaja Purnama memilih antara jalur independen maupun politik untuk Pilgub DKI Jakarta 2017, namun mereka tidak akan membantu untuk membiayai kegiatan kampanye partai yang berkaitan dengan pencalonan Ahok.

"Partai pendukung, bagaimana kalau mereka mau membuat kegiatan-kegiatan? Silahkan saja memakai uangnya sendiri. Karena jelas uang yang dikumpulkan nanti di rekening resmi, pasti terbatas," ujar Basuki di Markas Teman Ahok, Graha Pejaten, Minggu (19/6/2016) malam.

Berbeda dengan kegiatan kampanye partai, Teman Ahok memiliki konsep lain untuk melakukan kegiatan kampanye.

Mereka akan mempersilahkan pendukungnya untuk menghadiri kampanye dengan syarat harus membeli tiket agar bisa masuk. Selain itu, ada juga konsep untuk menjual kursi kepada warga pendukung yang ingin makan bersamanya di restoran. Semua penghasilan dari model kampanye tersebut akan dimasukan ke dalam rekening khusus.

"Seandainya partai yang 3 itu pun dukung, partai sudah tahu kalau mau buat kegiatan bikin baju segala macam, itu urusan mereka. Yang pasti saya enggak akan pernah mencetak baju dan membagikan baju. Karena semua marchandise harus Anda beli," ujar Ahok.

Konsep yang berbeda ini ditujukan untuk menghilangkan citra negatif kampanye dimata masyarakat.

Yang biasa masyarakat ketahui jika kampanye hanya membagi-bagikan kaos, poster dan lain – lain, semua itu mereka hilang

kan.

"Kita mau hapus stigma orang yang bilang kalau mau jadi gubernur DKI, minimal punya berapa ratusan miliar karena ini DKI kan. Kita mau nyatakan enggak perlu itu, selama karakter kamu teruji," ujar Ahok.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...