Konser Nanti Malam, Shawn Mendes Larang Penggemar Bawa Botol Plastik

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Konser Nanti Malam, Shawn Mendes Larang Penggemar Bawa Botol Plastik Sumber: Rolling Stone

Winnetnews.com - Musisi muda asal Kanada, Shawn Mendes akan menggelar konser pertamanya di Indonesia. Konser yang bertajuk Shawn Mendes: The Tour Asia ini akan digelar nanti malam (8/10), di Sentul International Convention Center (SIICC), Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Konser ini merupakan bagian dari rangkaian tur Asia yang dilakukan oleh Shawn. Sebelumnya, pelantun “There’s Nothing Holding Me Back” ini, sudah melakukan konser di Bangkok, Thailand pada Selasa (1/10).

Usai konser di Indonesia, Shawn akan kembali melanjutkan tur Asianya di Manila, Macau, dan Tokyo. Pihak promotor, Sound Rhythm telah membagikan beberapa informasi terkait kebijakan konser Shawn Mendes tersebut.

Dalam konser yang mengusung konsep ramah lingkungan ini, penonton akan dilarang membawa botol plastik ke area konser. Mereka dihimbau untuk membawa botol minum (tumbler) mereka masing-masing.

Selain dilarang membawa tas ransel, promotor juga melarang penonton untuk membawa tas ransel. Hal tersebut dilarang lantaran pihak penyelenggara tidak akan menyediakan tempat penitipan.

Dilansir dari Kompas.com, dalam konser ini tidak ada kategori festival. Tidak adanya kategori ini karena rata-rata penggemar Shawn adalah anak remaja dan rentan untuk berdesak-desakan.

Kendati hal itu, pihak promotor tetap akan memerhatikan para penonton disabilitas. Mereka mengatakan akan memastikan tersedianya kursi khusus untuk penonton disabilitas.

Kursi-kursi bagi penyandang disabilitas tersebut akan ditempatkan di kategori kedua bagian kanan atau area lapisan kedua, yang paling dekat dengan panggung.

Apa Reaksi Kamu?