Konser Pertama Berjalan Penuh Keharuan, Penggemar Ramaikan Tagar Agar NCT DREAM Jadi Unit Tetap
Foto: Pinterest

Konser Pertama Berjalan Penuh Keharuan, Penggemar Ramaikan Tagar Agar NCT DREAM Jadi Unit Tetap

Senin, 18 Nov 2019 | 18:30 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - NCT Dream belum lama ini menggelar konser solo pertama bertajuk "The Dream Show" berlangsung selama 3 hari pada 15-17 November 2019 di Jangchung Arena, Seoul, Korea Selatan. Ini merupakan Konser pertama mereka setelah 3 tahun debut.

Selama konser, semua member NCT Dream terlihat terisak-isak, bahkan tidak dapat menyelesaikan ungkapan terima kasih mereka. Meskipun para member mencoba menghibur satu sama lain, mereka semua tidak bisa menahan diri untuk tidak menangis. 

Banyak penggemar mulai berspekulasi bahwa mungkin ini adalah konser pertama mereka sebagai NCT Dream tetapi juga konser terakhir mereka sebagai grup dengan 6 member saat ini. Sebelumnya, Mark lulus dari grup pada awal tahun ini. Tak heran jika para member NCT Dream terlihat sangat emosional. Bahkan para penggemar juga ikut merasakan kesedihan para member NCT Dream.

Pada akhir tahun ini, 4 dari 6 member NCT Dream akan lulus dari grup. Seperti yang diketahui bahwa NCT Dream memiliki sistem penerimaan-kelulusan, di mana para membernya lulus dari unit setelah mencapai usia 20 tahun dalam perhitungan usia Korea (19 tahun usia internasional).

Haechan merupakan member NCT 127 dan dia kemungkinan akan promosi bersama grup tersebut ketika dia sudah lulus dari NCT Dream. Sementara Jeno, Jaemin dan Renjun tidak memiliki grup tetap sendiri, sehingga penggemar tidak tahu apa yang akan terjadi dengan mereka di tahun depan. Hanya Chenle dan Jisung yang nantinya tersisa di NCT Dream.

image0

Para penggemar pun mulai menyuarakan tagar #NCTDREAMFIXEDUNIT serta #드림_고정해 sebagai bentuk dukungan agar NCT Dream memiliki konsep yang tetap dan menghapuskan sistem kelulusan. Bahkan, penggemar di mainland China juga menjadikan kata kunci "Konser NCT Dream" sebagai salah satu kata tren di Weibo Hot Search.⁣

⁣"Untuk siapa sistem ini dibuat? Begitu kalian mulai menyukai grup, mereka semua lulus, bukankah ini hukuman yang terlalu berat bagi para penggemar? Bagaimana dengan para trainee itu? Mengapa mereka (agensi) mendebutkannya? Apakah mereka (NCT Dream) akan kembali ke kehidupan trainee mereka? Aku tidak mengerti⁣," kata seorang netter.

"Apa tujuannya lulus jika mereka tidak memiliki unit tetap? Mereka tidak akan dapat promosi," seru netter lain.

"Aku tidak mengerti apa keuntungannya dengan sistem kelulusan ini. Kamu tidak akan dapat membuat fandom yang kuat dengan sistem seperti itu. Keseluruhan sistem NCT sudah terlalu tidak jelas, jadi bukankah lebih masuk akal jika semuanya dapat promosi di semua tim sekali untuk membuatnya adil," tambah netter lain.

"Aku pergi ke konser mereka hari ini dan semua orang di sekitarku menangis, aku bahkan tidak melebih-lebihkan. Aku melihat anak-anak dan aku sangat marah," sambung netter lain.

"Ini adalah konser pertama mereka tetapi memiliki aura seperti konser pembubaran. Sistem semacam ini benar-benar tidak sesuai dengan Korea," tutur netter lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...