Konser Taeyeon SNSD & NCT Dream di Singapura Batal Karena Virus Corona, Penggemar Lega!
Foto: Allkpop

Konser Taeyeon SNSD & NCT Dream di Singapura Batal Karena Virus Corona, Penggemar Lega!

Kamis, 30 Jan 2020 | 14:57 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Dunia masih digegerkan dengan mewabahnya virus vorona. Hingga hari Kamis (30/1) pukul 09.00 WIB, tercatat 7.783 orang terinfeksi penyakit ini di seluruh dunia. Sebanyak 170 orang menjadi korban jiwa, sementara 133 orang berhasil sembuh.

Tak hanya di China, virus ini juga telah mewabah ke berbagai negara. Beberapa kasus suspect virus corona kini sudah menyebar ke negara-negara di Asia Tenggara, termasuk Singapura. Berdasarkan kabar terkini, sudah 10 orang terinfeksi virus mematikan ini di Singapura.

Demi mencegah penyebaran virus corona, berbagai artis Korea mulai menunda hingga membatalkan event mereka di dalam dan luar negeri. Salah satunya adalah Taeyeon SNSD dan NCT Dream. Pada hari Kamis (30/1), One Production selaku promotor yang membawa artis SM Entertainment tersebut ke Singapura, mengumumkan pembatalan konser melalui pernyataan resmi yang dirilis. 

“Karena penyebaran virus corona, kami dengan berat hati mengumumkan konser Taeyeon dan NCT Dream telah dibatalkan," tulis One Production.

Sebelumnya, Taeyeon rencananya akan menggelar konser solo bertajuk "The UNSEEN" pada hari Sabtu (1/2) di Singapore Indoor Stadium. Sementara NCT Dream seharusnya menggelar konser "The Dream Show" di The Star Theatre, pada hari Sabtu (15/2).

“Keselamatan artis, keamanan, dan staf adalah prioritas utama dan kami akan terus bergerak sesuai dengan rekomendasi yang diberikan oleh pihak berwajib karena virus corona, dan akan mengambil langkah pencegahan,” kata One Production.

Pihak promotor menyatakan bahwa mereka akan melakukan pengembalian uang atau refund sepenuhnya. Meski harus dibatalkan atau ditunda dalam waktu yang belum ditentukan, namun penggemar tidak merasa kecewa. Mereka justru merasa lega acara tersebut dibatalkan karena alasan keamanan dan keselamatan para artis, penggemar dan staf.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...