Skip to main content

Konsulat, Korban Pembunuhan Miming Belum Pernah Melapor

Konsulat, Korban Pembunuhan Miming Belum Pernah Melapor
Konsulat, Korban Pembunuhan Miming Belum Pernah Melapor

Winnetnews.com – WNI kembali menjadi korban pembunuhan di luar negeri. Jika sebelumnya terjadi di Malaysia, kali ini terjadi di Sydney. Namun pihak Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Sydney, Australia mengaku belum memiliki data Miming Listiyani (37). Miming ditemukan tewas di tepi sungai Parramatta, Sydney dalam keadaan tanpa busana.

"Nampaknya beliau belum pernah lapor diri ke KJRI sehingga di kami tidak ada datanya," kata Konjen RI yang berkedudukan di Sydney Australia, Yayan GH Mulyana dalam pesan singkatnya kepada detikcom, Sabtu (9/4/2016) sekitar pukul 02.50 WIB.

Dilihat di akun LinkedIn-nya, diketahui Miming sudah cukup lama tinggal di Sydney. Dia mendapat gelar Bachelor Advertising dari University of Technology Sydney, lulus tahun 2010.

Yayan mengatakan, pihaknya siap memberikan bantuan terhadap keluarga Miming terkait peristiwa itu.

"Kami tentu akan membantu keluarga dalam melalui proses post mortem almarhumah serta bantuan kekonsuleran lainnya," ujarnya.

Namun begitu, Yayan mengatakan bahwa pihaknya belum mendapatkan laporan baik dari kepolisian maupun masyarakat terkait kasus itu.

"Tentu kami telah menyiapkan diri untuk membantu dalam banyak aspek dari kasus ini," ucapnya.

Masih di akun LinkedIn-nya, Miming juga menyebut pernah bekerja sebagai marketing manager dan jurnalis paruh waktu di AusIndo Magazine periode 2008-2009. AusIndo Magazine adalah portal berita yang menyajikan berita-berita terkait bisnis.

Selain di LinkedIn, Miming diketahui diketahui juga memiliki akun twitter, Facebook, dan Instagram. Dia sudah lama tak aktif di twitter dan Facebook, namun cukup aktif di Instagram dengan akun @mimingl.

Saat dikunjungi, Jumat (8/4/2016), akun Instagram itu memposting foto terakhir 4 hari lalu. Miming berpose dengan teman wanitanya.

Di foto terakhir itu, Miming me-mention seorang temannya, lalu memberi caption "dude thanks for always being there for me. X". Ada ucapan duka cita di komentar untuk foto tersebut.

sumber: detik

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top