Konsumsi 4 Makanan Ini Kalau Kamu Ingin Tambah Pintar

Nurul Faradila

Dipublikasikan 5 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Konsumsi 4 Makanan Ini Kalau Kamu Ingin Tambah Pintar
Foto: Pexels/Burst

Winnetnews.com -  Intelligence quotient atau IQ adalah cara untuk mengukur kecerdasan dan potensi intelektual seseorang. Terdapat berbagai cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan IQ, di antaranya melakukan latihan intelktual dan mengonsumsi makanan yang sehat.

Mungkin masih belum banyak yang tahu, bahwa terdapat beberapa makanan yang bisa menambah kecerdasan otak. Melansir PinkVilla, berikut ini adalah beberapa makanan yang wajib kamu konsumsi agar semakin pintar.

Salmon

Salmon adalah makanan super untuk otak. Daging ikan ini kaya akan kandungan asam lemak omega-3 yang bermanfaat bagi kesehatan. Kandungan nutrisi tersebut, penting untuk perkembangan otak dan bahan bakar untuk otak.

Buncis

Buncis kaya dengan nutrisi yang penting untuk otak manusia, karena dapat meningkatkan suasana hati, perilaku, mengendurkan pembuluh darah, dan meningkatkan keterampilan kognitif. Nutrisi yang ada dalam buncis terdiri dari karbohidrat kompelks yang penting untuk otak.

Bluebbery

Bluebbery sangat bagus untuk perkembangan otak dan memori, yang mampu meningkatkan keseimbangan serta kemampuan untuk belajar lebih cepat. Semua jenis buah beri berpotensi mencerdaskan otak dan meningkatkan IQ.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan merupakan pembangkit untuk nutrisi dan vitamin. Terutama, almond dan kenari yang bagus untuk memori otak, membuat otak bekerja lebih cepat, meningkatkan konsentrasi, dan lainnya.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...