(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Konsumsi 5 Makanan Ini di Malam Hari, Tak Bikin Gendut Loh

Muchdi
Muchdi

Konsumsi 5 Makanan Ini di Malam Hari, Tak Bikin Gendut Loh ilustrasi Buah dengan selai kacang (Foto-iStock)

WinNetNews.com - Kalau lapar jelang tengah malam jangan ngemil keripik atau makan mie instan. Konsumsi makanan yang sehat dan bikin kenyang ini.

Makan di malam hari kerap dihindari oleh banyak orang, karena mengaku takut berat badan menjadi baik. Supaya berat badan tak naik, Anda bisa pilih makanan yang kandungann kalorinya tidak besar. Dikutip dari situs detikFood  dari laman MNN, Minggu (7/10/2018), 5 makanan ini dipercaya aman untuk dikonsumsi malam hari.

1. Yogurt

Yogurt merupakan makanan banyak khasiat. Oleh karena itu sangat aman diikonsumsi saat malam hari. Anda bisa pilih yogurt yang kandungan gulanya rendah atau bahkan tidak mengandung gula sama sekali.

Dengan begitu, kandungan protein akan mendominasi dalam yogurt dan memberi rasa kenyang. Anda juga bisa menambahkan buah berry untuk tambahan asupan karbohidrat, antioksidan dan serat.

2. Buah dengan selai kacang

Selai kacang tidak hanya digunakan untuk roti. Mencampur selai kacang dengan buah-buahan akan jauh lebih bermanfaat untuk tubuh. Selai kacang dengan buah tersebut aman dikonsumsi baik pada pagi hari maupun malam hari.

Karena di dalamnya terdapat kandungan lemak sehat, karbohidrat dan sediit protein. Campurkan dengan buah pisang supaya lebih enak. Potong kecil-kecil buah pisang lalu tuangkan selai kacang, kemudian aduk hingga merata.

3. Popcorn

Popcorn identik dengan camilan saat menonton bioskop. Popcorn juga merupakan camilan yang aman untuk dimakan saat malam tiba.

Makanan yang berasal dari jagung ini memiliki kandungan karbohidrat, serat dan juga beberapa protein. supaya lebih sehat, saat memasak popcorn disarankan untuk menggunakan sedikit minyak zaitun, jangan tambahkan mentega dan jika Anda ingin terasa gurih tambahkan sedikit garam

4. Roti panggang dengan telur orak-arik

Tidak hanya ditambahkan selai buah, roti panggang juga nikmat jika ditambah dengan telur orak-orak. Selain nikmat, makanan ini juga aman jika ingin dikonsumsi waktu malam hari. Agar lebih sehat, Anda bisa menambahkan beberapa sayuran segar ke dalam roti paggang. Pilihlah roti dari gandum utuh agar kandungan karbohidratnya tidak terlalu banyak.

5. Teh tanpa kafein

Teh memang cocok diminum kala malam hari. apalagi dihidangkan saat masih panas. Namun, minum teh di malam hari banyak dihindari karena kandungan kafeinnya. Supaya aman Anda bisa pilih teh yang tidak mengandung kafein.

Dengan meminum teh tanpa kafein membuat perut kenyang, karena mengandung antioksidan sehingga mampu membantu Anda tidur dengan nyenyak

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});