Konsumsi Bensin Premium dan Pertamax Turun

Rusmanto
Rabu, 05 Agustus 2015 15:10 WIB
Oleh Rusmanto pada Rabu, 05 Agustus 2015 15:10 WIB
Image Konsumsi Bensin Premium dan Pertamax Turun

Semenjak Pertamina meluncur Pertalite RON 90, konsumsi BBM jenis Premium dan Pertamax PT Pertamina turun.

Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, animo masyarakat terhadap Pertalite ini cukup baik. Dari pertama kali diluncurkan 24 Juli 2015 lalu, konsumsi Pertalite terus naik.

"Rata-rata Per SPBU itu 4,5 kilo liter. 1 Agustus 4,2 kiloliter," tutur Bambang saat Paparan Kinerja Pertamina di Kantor Pusat Pertamina, Rabu (5/8/2015).

"Yang pindah mayoritas dari Premium. Premium turun di angka 68,5%. Pertamax pindah sedikit sekitar 1%. Pertalite 13,5%. Ini akan terus, apalagi kalau premium ikut harga pasar," katanya.

Bambang menyebut, saat ini, Pertalite diminati masyarakat, apalagi jika perbedaan harganya dengan Premium tak terpaut jauh.

"Tidak seperti sekarang bedanya Rp 1.000. Kalau beda Rp 500 atau sama-sama harga pasar, Nanti akan ngebut Pertalite-nya, kalau sama-sama harga pasar," katanya.

Di minggu ini, lanjut Bambang, Pertamina bakal diharapkan, Pertalite di SPBU-SPBU baru sebanyak 14 di wilayah Jabodetabek. "Sampak akhir tahun kita targetkan sampai 500 SPBU," tutupnya. (jk)

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Tips Hidup Hemat Selama Kamu Ngekost, Dijamin Akhir Bulan Tetap Sejahtera

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.