Konsumsi Buah Alpukat untuk Atasi Kolesterol
ilustrasi

Konsumsi Buah Alpukat untuk Atasi Kolesterol

Jumat, 20 Mar 2020 | 23:02 | Rusmanto

Winnetnews.com -  Tak hanya lezat, alpukat juga diyakini bermanfaat untuk mengontrol kolesterol tinggi. Alpukat mudah didapatkan dan dapat dikombinasikan dengan makanan lainnya. Siapa saja bisa menikmati alpukat, sekaligus mendapatkan manfaat sehatnya.

Mengonsumsi alpukat membantu tubuh menyerap nutrisi, termasuk mengontrol peredaran kadar kolesterol dalam darah. Jika Anda salah seorang yang memiliki masalah kolesterol tinggi, makan buah alpukat bisa membantu untuk menstabilkannya.

Manfaat alpukat untuk kolesterol Anda

image0

Anda suka mengonsumsi daging tanpa diimbangi serat? Ada kemungkinan kadar kolesterol Anda berlebih.

Produk daging, terutama yang diproses dalam makanan cepat saji, memiliki banyak lemak jenuh dan lemak trans. Meskipun produk daging terbilang lezat, namun timbunan kolesterol tinggi yang ada dalam darah dapat meningkatkan risiko stroke dan penyakit jantung. 

Meski begitu, tak semua makanan berlemak itu buruk untuk kesehatan. Contohnya, alpukat. Menurut American Heart Association, alpukat membantu tubuh untuk menurunkan LDL (low-density lipoprotein) atau kadar kolesterol jahat.

Alpukat juga merupakan salah satu sumber MUFA (lemak tak jenuh tunggal) yang mampu menekan kadar kolesterol jahat jika dikonsumsi dalam jumlah moderat.

Tak hanya itu, alpukat juga memiliki kandungan vitamin, mineral, serat, phytosterols (komponen yang mampu menghambat penyerapan kolesterol), serta antioksidan. Kandungan-kandungan tersebut bekerjasama dalam mencegah kanker dan gangguan jantung pada tubuh manusia.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...