Konsumsi Buah Selama Hamil Berikan Dampak Positif untuk Perkembangan Otak Janin
ilustrasi

Konsumsi Buah Selama Hamil Berikan Dampak Positif untuk Perkembangan Otak Janin

Minggu, 29 Mar 2020 | 15:37 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Siapa yang tak kenal khasiat dari buah? Selain membantu menyehatkan tubuh, ternyata manfaat buah juga dirasakan oleh ibu hamil dan janinnya. Konsumsi buah yang cukup selama kehamilan ternyata berpengaruh positif terhadap perkembangan otak janin. Benarkah demikian?

Pengaruh buah terhadap perkembangan otak janin

image0

Buah tentu memiliki segudang manfaat yang baik, terutama bagi ibu hamil. Mulai dari menjaga kesehatan selama kehamilan hingga mendukung tumbuh kembang janin yang ada di dalamnya. 

Salah satu khasiat yang baru-baru ini ditemukan oleh tim peneliti dari University of Alberta adalah buah memengaruhi perkembangan otak janin. 

Sebenarnya pada 2016 sudah ada penelitian yang lebih dulu menyebutkan adanya peningkatan kognitif pada bayi yang sering mengonsumsi buah ketika masih di dalam kandungan. 

Beberapa tahun berikutnya tim peneliti kembali mencoba mencari bukti yang lebih akurat. Mereka menemukan bahwa konsumsi buah pada ibu hamil berpengaruh terhadap otak bayi hingga satu tahun setelah kelahiran.

Penelitian yang menggunakan tikus sebagai hewan percobaan itu mencoba membandingkan kelompok tikus yang diberikan jus jeruk cair dengan kelompok yang hanya diberikan air. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...