Konsumsi Narkoba, Medina Zein Dihujat

Konsumsi Narkoba, Medina Zein Dihujat

Selasa, 31 Des 2019 | 15:29 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com -  Medina Zein, selebgram dan pengusaha satu ini sudah resmi menjadi tersangka dan positif mengkonsumsi narkoba.

Penangkapan Medina sebagai hasil pengembangan kasus narkoba yang menjerat kakak iparnya, Ibra Azhari.

Dari hasil pemeriksaan, Medina Zein terbukti positif mengonsumsi narkoba jenis amphetamine alias sabu. Padahal, Medina masih dalam kondisi menyusui setelah melahirkan bayi laki-laki pada 9 September 2019 lalu.

Amphetamine biasa diresepkan dokter untuk mengobati gangguan mental seperti Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD).

Namun perlu dicatat, amphetamine yang merupakan narkotika golongan stimulan ini hanya bisa dikonsumsi sesuai anjuran dokter saja.

Sementara itu, menurut keterangan dari The Centre for Addiction and Mental Health, Kanada, penyalahgunaan amphetamine dapat menyebabkan kecanduan. Narkotika yang masih satu golongan dengan kokain dan ekstasi ini sering disalahgunakan oleh pengemudi truk, pelajar, hingga atlet.

Bahkan baru-baru ini juga disebutkan bahwa tentara telah diberikan amphetamine untuk meningkatkan ketahanan mereka menghadapi pertempuran. 

Selain itu, amphetamine juga dikonsumsi oleh orang dengan gangguan makan (eating disorder) karena diklaim mampu menurunkan berat badan. 

Seperti diketahui, Medina Zein ditangkap polisi pada Sabtu 28/12/2019 di sebuah rumah sakit di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...