Kontool, Aplikasi Jerman yang Bikin Warganet Gagal Fokus

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

Kontool, Aplikasi Jerman yang Bikin Warganet Gagal Fokus Aplikasi Kontool (sumber: Coconut)

Winnetnews.com - Warganet Indonesia memang kerap mempopulerkan aplikasi dari negara lain sehingga menjadi pembicaraan ramai di media sosial.

Baru-baru ini jagad maya dibuat bertanya-tanya dengan munculnya aplikasi baru dari Jerman yang bernama Kontool.

Nama aplikasi ini marak diperbincangkan usai sebuah akun Facebook memposting nama aplikasi ini. Pasca terbit, unggahan ini mendapatkan lebih dari 7.000 Like dan ribuan komentar dari netizen.

Postingan Facebook tentang Aplikasi Kontool (sumber: suara.com)

Banyak dari warganet yang dibuat gagal fokus dengan nama aplikasi tersebut. Hal tersebut lantaran aplikasi Kontool sering diasosiasikan dengan alat kelamin pada pria.

Menjadi trend keributan baru di Indonesia, pihak official aplikasi Kontool angkat bicara. Pihak Kontool memberikan penjelasan mengenai makna dibalik aplikasi tersebut. Ternyata Kontool berasal dari perpaduan bahasa Jerman dan bahasa Inggris.

Aplikasi Kontool merupakan aplikasi pengelola keuangan yang menyuguhkan fitur-fitur seperti penghitung pajak, pengelola data keuangan, dan sistem prediksi keuangan untuk waktu mendatang.

Aplikasi Kontool

Kebanyakan warganet di Facebook memberikan ejekan atas nama aplikasi tersebut. Beberapa netizen bahkan membubuhi kolom komentar dengan candaan jorok dan berbau seks.

Duh, ada-ada saja ya memang netizen negara +62!

Apa Reaksi Kamu?