(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kontra Espanyol, Jadi Debut Perdana Vidal dan Turan di Barcelona

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Kontra Espanyol, Jadi Debut Perdana Vidal dan Turan di Barcelona
WinNetNews.com - Setelah menunggu lama, dua pemain anyar Barcelona, Aleix Vidal dan Arda Turan akhirnya bisa melakoni debut. Pelatih Luis Enrique menyiapkan dua pemain ini untuk tampil di laga kontra Espanyol di leg pertama 16 besar Copa del Rey, Rabu 6 Januari 2016 (Kamis dini hari WIB).

Meski didatangkan pada Juni 2015, Vidal dan Turan harus menunggu selama 6 bulan untuk bisa bermain. Ini terkait dengan sanksi FIFA yang diberikan kepada Blaugrana akibat transfer ilegal pada masa silam.

"Arda dan Vidal berada dalam kondisi yang sangat bagus. Kami senang mereka sudah bisa tampil dan mereka punya kesempatan untuk berpartisipasi. Tak ada yang tahu, berapa lama mereka akan bermain," kata Enrique seperti dilansir AS.

"Mereka memiliki kesempatan untuk melakoni debut. Mereka bisa bermain selama 90 menit dan data mengenai kebugaran mereka sudah berbicara," lanjut pelatih yang menyumbangkan 5 trofi untuk Barca di tahun 2015 ini.

Enrique melihat Vidal dan Turan sebagai pemain serbaguna. Turan bisa bermain di posisi tengah atau sayap. Vidal bisa bermaib melebar di penyerangan dan juga bisa bermain bertahan.

"Kualitas mereka begitu luar biasa dan bisa menunjukkan banyak kontribusi," ucap Enrique.

Duel melawan Espanyol akan menjadi laga ulangan setelah pertemuan di La Liga, akhir pekan lalu. Blaugrana hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan rival sekotanya itu di Cornella-El Prat.

"Kami akan tampil lebih baik dibandingkan saat di Cornella. Kami akan menganggap tak ada leg kedua," ungkap Enrique.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});