Kontras Kembangkan Hasil Wawancara dengan Freddi Budiman

Kontras Kembangkan Hasil Wawancara dengan Freddi Budiman

Minggu, 7 Agt 2016 | 16:55 | Zaenal Arifin

 Jakarta, Winnetnews.com -  Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) menyatakan sedang mengembangkan hasil wawancara dengan terpidana mati Freddy Budiman di Nusakambangan pada tahun 2014, yang menyebar di media sosial.

Menurut Koordinator Kontras Haris Azhar, pengembangan dilakukan untuk membongkar nama-nama pejabat institusi negara yang terlibat dalam bisnis narkoba, yang disebutkan Freddy dalam pengakuannya.

"Mudah-mudahan setelah itu kami bisa membuka semuanya," ujar Haris di Jakarta, Minggu (7/8/2016).

Namun, dia melanjutkan, nama-nama itu bukanlah yang paling penting. Sebab terutama dari semuanya adalah bagaimana tanggapan pemerintah jika nama-nama itu ada.

Kontras tidak mau hasil pendalamannya tenggelam begitu saja di tangan para penyelenggara negara.

"Kami tidak mau jika nantinya nama-nama dipaparkan tidak ada sambutan dari pemerintah," kata Haris.

Kontras sendiri saat ini sudah membuka Posko "Bongkar Aparat" yang mempersilakan masyarakat melaporkan kasus apa saja terkait keterlibatan aparat pemerintah dalam kasus narkoba.

Sampai saat ini, tutur Haris, sudah ada lebih dari 14 laporan yang masuk ke Kontras, baik langsung ke kantor maupun melalui surat elektronik.

"Para pelapor datang membawa barang bukti. Hasilnya akan kita publikasikan kepada masyarakat. Akan kita kaji lagi pengumuman itu meliputi nama atau tidak," ujar dia.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...