Konyol! Donald Trump Liat Gerhana Matahari Total Tanpa Kacamata!

Konyol! Donald Trump Liat Gerhana Matahari Total Tanpa Kacamata!

Selasa, 22 Agt 2017 | 10:37 | kontributor

winnetnews.com - Fenomena gerhana matahari total yang terjadi pada 21 Agustus 2017 kematin di Amerika Serikat (AS), juga turut disaksikan oleh Presiden AS, Donald Trump. Presiden AS ini seperti tidak mahu ketinggalan momen langka seperti juga jutaan warga AS lainnya. Tapi ada yang menarik, kali ini Donald Trump menyaksikan fenomena langit yang langka itu dengan mata telanjang (tanpa kacamata pelindung).

Tersebar foto di media sosial, Donald Trump bersama dengan Ibu Negara, Melania Trump, serta putra bungsunya, Baron, menyaksikan gerhana matahari total dari balkon Blue Room Gedung Putih, Washington. Pada awalnya mereka semua terlihat memakai kacamata pelindung untuk melihat fenomena langka tersebut. Namun tiba-tiba Trump melepaskan kacamatanya dan kemudian melihat ke arah matahari langsung tanpa menggunakan kacamata selama beberapa detik, sebanyak 3 kali.

Alhasil, kelakuan Trump tersebut pun membuat staf di Gedung Putih Panik hingga mereka pun berteriak "Jangan melihat ke atas!"

Melihat gerhana matahari secara langsung tanpa kacamata pelindung memang sangat berbahaya. Tindakan ini bisa merusak retina mata sehingga menimbulkan gangguan penglihatan. Tapi karena Trump melihatnya hanya sebentar, kemungkingan tidak ada kerusakan yang mungkin terjadi pada matanya.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...