Kopi diprediksi bakal punah di tahun 2080

Rike
Rike

Kopi diprediksi bakal punah di tahun 2080

WinNetNews.com - Bagi Winners penggemar kopi bersiaplah untuk menangis. Dari laporan dari The Climate Institute, disebut bahwa kopi diprediksi bakal punah pada 2080 apabila pemanasan global yang kini terjadi terus mengalami peningkatan.

Dari informasi lembaga riset di Sydney, Australia ini, peningkatan suhu bakal merusak tanah yang digunakan dalam pertanian kopi. Akibat hal tersebut, tanaman kopi yang ditanam tak akan menghasilkan biji sama sekali.

Jamur yang tumbuh dan hama juga disebut tak mampu menolong persoalan ini. Lembaga ini menambahkan, malahan seluruh lahan pertanian hampir separuh dunia tidak akan bisa ditanami kopi di tahun 2050. Dampak panjangnya kopi-kopi favorit winners akan benar-benar punah di tahun 2080. Ini berarti, masa kejayaan kopi hanya sebentar.

Sebelum tahun 2080, kenaikan suhu pun akan berpengaruh pada rasa dan aroma kopi. Kopi juga akan jadi lebih mahal, dan lebih sulit dihasilkan.Di sisi sosial-ekonomi, bila industri kopi benar-benar tak ada lagi, maka ratusan ribu pekerja di sektor ini akan kehilangan mata pencaharian mereka.

Apa Reaksi Kamu?