Korban Bom Sarinah Mendapat Biaya Pengobatan Gratis

Korban Bom Sarinah Mendapat Biaya Pengobatan Gratis

Kamis, 14 Jan 2016 | 14:21 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Kamis (14/01/16), warga jakarta khususnya daerah Sarinah dikejutkan dengan bunyi ledakan bom. Ledakan bom Sarinah mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dan luka-luka. Dinas Kesehatan DKI Jakarta menegaskan, agar rumah sakit menggratiskan biaya pengobatan bagi korban.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dr Koesmedi mengatakan, pihaknya tak hanya menyiagakan seluruh mobil ambulance, tenaga kesehatan, dan tempat perawatan rumah sakit. Tetapi juga menyiapkan bantuan lain berupa perawatan dan pengobatan gratis di rumah sakit bagi korban bom Sarinah.

"Untuk pembiayaan semua korban kami tanggung," ujar dr Koesmedi saat dihubungi Okezone melalui sambungan telfon, Kamis (14/1/2016).

Dari peristiwa ini, korban luka ringan dan luka parah sudah dilarikan ke bebarapa Unit Gawat Darurat (UGD) rumah sakit yang tersebar di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan, serta Jakarta Timur. Diduga ada enam korban tewas akibat ledakan ini, termasuk aparat posisi dan warga sipil.

Seperti diketahui, sekira pukul 11.00 WIB, aksi teror menimpa Pos Pol Plaza Sarinah. Selanjutnya, pelaku juga menyasar Gedung Djakarta Theater atau Skyline Building yang berada di depan Plaza Sarinah.‎

Dilansir dari laman okezone 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...