Korban Gempa di China Makin Bertambah

Fellyanda Suci Agiesta
Sabtu, 12 Agustus 2017 10:03 WIB
Oleh Fellyanda Suci Agiesta pada Sabtu, 12 Agustus 2017 10:03 WIB
Image Korban Gempa di China Makin Bertambah
Foto: AFP

WinNetNews.com - Jumlah korban tewas akibat gempa yang melanda wilayah indah provinsi Sichuan, China barat daya, meningkat menjadi 24, Jumat (11/8).

"Sebanyak 493 lainnya luka-luka dalam gempa berkekuatan 6,5 skala Richter, termasuk 45 korban dalam kondisi serius," kata kantor berita Xinhua , mengutip pejabat penyelamatan.

Kantor tanggap darurat Aba prefektur sebelumnya mengatakan dalam sebuah pernyataan lebih banyak mayat ditemukan di dalam sebuah bus di sebuah lembah sungai di Zhangzha. Keterangannya tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang apa yang terjadi pada kendaraan tersebut.

Media pemerintah mengatakan sekitar 85.000 orang telah dievakuasi dari kota-kota dan desa-desa yang dilanda gempa tersebut, yang melanda Jiuzhaigou, sebuah tujuan wisata yang populer dengan sebuah taman nasional, pegunungan berhutan dan lebih dari 140 danau yang telah diakui sebagai situs Warisan Dunia UNESCO.

Getaran gempa menimbulkan mengingatkan kembali akan gempa berkekuatan 8.0 skala Richter di wilayah tersebut pada tahun 2008 yang menyebabkan 87.000 orang tewas atau hilang.

Ternyata di Balik Indahnya Lautan, Tersimpan 10 Fakta yang Perlu Kamu Tahu
Baru Pindah ke Juventus, Ronaldo Kembali Bikin Rekor Baru

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.