Korban Ledakan di Konser Ariana Grande Bertambah Menjadi 22 Orang
Foto: AFP / Paul ELLIS

Korban Ledakan di Konser Ariana Grande Bertambah Menjadi 22 Orang

Selasa, 23 Mei 2017 | 16:24 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Korban meninggal dunia dalam ledakan di Manchester Arena, Inggris, bertambah menjadi 22 orang, termasuk anak-anak. Pemboman bunuh diri di sebuah konser Ariana Grande, serangan teror paling mematikan di negara tersebut dalam 12 tahun terakhir.

Saksi menggambarkan "BOM BESAR-seperti BANG!" dan adegan panik para penggemar muda bergegas keluar, dan orang tua panik mencari anak-anak mereka.

Polisi mengatakan bahwa penyerang tersebut diyakini "membawa alat peledak improvisasi yang diledakkannya menyebabkan kekejaman ini" dan telah meninggal di tempat kejadian, namun tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang dia.

Seorang korban melaporkan melihat kacang dan baut yang bisa dimasukkan ke dalam bom dan mengatakan bahwa dia terluka oleh pecahan peluru, yang lainnya melihat kaca setelah ledakan tersebut menghancurkan jendela di tempat tersebut.

Ledakan itu terjadi di serambi arena dalam ruangan, area tertutup yang menghubungkan auditorium ke Stasiun Victoria, pusat kereta api dan trem.

Kapolda Greater Manchester Ian Hopkins mengatakan pada hari Selasa bahwa ada sejumlah anak yang tidak disebutkan di antara 22 orang tewas, sementara 59 orang lainnya juga terluka, seperti dikutip dari AFP .

Polisi yakin ledakan itu dilakukan oleh satu orang dan berusaha mencari tahu apakah dia melakukan aksinya sendiri.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...