Korban Manipulasi Voting, Netizen Sakit Hati Saat Flashback Momen Han Chowon di Episode Terakhir ‘Produce 48’
Han Chowon (Foto: Pinterest.com)

Korban Manipulasi Voting, Netizen Sakit Hati Saat Flashback Momen Han Chowon di Episode Terakhir ‘Produce 48’

Kamis, 19 Nov 2020 | 12:31 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Pengadilan Tinggi Seoul belum lama ini membuat heboh para penggemar K-Pop setelah merilis daftar trainee yang dieliminasi karena manipulasi voting dari seri "Produce" hingga mereka tereliminasi atau tidak berhasil debut. Salah satu trainee yang menjadi korban adalah Han Chowon.

Han Chowon dulunya mendapat julukan "Dark Horse" karena talentanya. Namun, karena manipulasi voting ini, Han Chowon berakhir di posisi 13 padahal ia seharusnya debut di peringkat 6.

Itu artinya Han Chowon seharusnya masuk dalam grup debut IZ*ONE. Hal yang sama juga dialami Lee Gaeun yang seharunya debut menempati peringkat kelima. Lee Gaeun justru menempati peringkat ke-14 di babak final.

Terungkapnya fakta-fakta tentang para trainee yang peringkatnya dimanipulasi membuat netizen Korea heboh. Banyak netizen Korea yang akhirnya flashback pada momen episode terakhir Produce 101 dimana Han Chowon disandingkan bersama Chaeyeon untuk posisi terakhir di IZ*ONE di posisi 12.  Saat itu, ia tampak menahan air matanya dengan mengigit giginya.

Menjadi salah satu trainee favorit, tak sedikit netizen yang mengaku sakit hati melihat trainee Cube Entertainment ini. Apalagi ia berusaha menahan air matanya di final "Produce 48" ketika peringkatnya dimanipulasi.

“Chowon tersenyum saat memberikan pidatonya yang membuat hatiku semakin hancur. Dia harusnya berada di line up debut,” kata netizen Korea dikutip Theqoo.

“Orang-orang gila ini bermain dengan kehidupan orang lain,” tutur netter lain.

“Ah ini menghancurkan hatiku, bahkan jika aku tidak menontonnya,” ujar netter lain.

“Dia ke-6 ??? Wow mereka gila mengacaukan hidup seseorang seperti itu,” ucap netter lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...