Skip to main content

Korban Tewas Asal Indonesia Dalam Insiden "Crane" di Mekkah Bertambah 3 Orang

Korban Tewas Asal Indonesia Dalam Insiden  Crane di Mekkah Bertambah 3 Orang
Korban Tewas Asal Indonesia Dalam Insiden Crane di Mekkah Bertambah 3 Orang

Jakarta, wingamers (14/9) - Perkembangan terbaru pasca jatuhnya Crane di areal perluasan komplek Masjidil Haram menyebutkan terdapat tiga nama baru yang menjadi korban tewas asal Indonesia. Setelah sebelumnya pada konfrensi pers hari minggu n(13/9) diumumkan sebanyak tujuh orang jemaah calon haji asal Indonesia meninggal dunia dan sepuluh orang jemaah calon haji sudah kembali ke pemondokan masing-masing.

Tiga orang jemaah calon haji asal indonesia yang wafat atas nama, Sriyana Marjosihozo dengan nomor Paspor B1188078 asal kloter SOC-027, Masadi Saiman Tarimin dengan nomor Paspor V222619 asal kloter SUB-038, Siti Rukayah Abdu Samad nomor Paspor A2714350 asal kloter SUB-039. Ketiga korban yang wafat ini merupakan temuan baru dan belum terdaftar di daftar nama jemaah yang terluka. Ketua kloter diminta secara proaktif untuk melapor ke Daker bila ada jemaah yang belum kembali ke penginiapan semenjak musibah jatuhnya crane terjadi di Mekah.

“Kami tetap melakukan upaya proaktif dengan menyampaikan kepada para kektua kloter untuk menyampaikan apabila di kjloternya ada jamaah yang belum kembali ke pemondokan terhitung mulai dari peristiwa tejadinya jatuhnya crane di Masjidil Haram,” kata Arsyad membahas tentang cara timnya mencari korban-korban dari jamaah haji Indonesia dalam konfrensi pers.

Selain itu Arsyad juga menambahkan “Kami ada tim dari perlindungan jamaah dan juga dari tim kesehatan yang selalu melakukan update, kunjungan, monitoring ke RS Saudi dan tempat penyimpanan jenazah di daerah Muashim-Makkah,”.

Sementara itu, perkembangan terbaru korban luka-luka asal Indonesia yang sempat dirawat, beberapa kondisinya sudah mulai membaik. Saat ini sebanyak 8 orang sudah diperbolehkan kembali ke tempat pemondokannya masing-masing. Sehingga korban luka asal Indonesia yang sudah pulang dari rumah sakit hingga saat ini (14/9) berjumlah 18 orang.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top