Korban Tewas Bom di 3 Gereja Surabaya Bertambah menjadi 14 Orang

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Korban Tewas Bom di 3 Gereja Surabaya Bertambah menjadi 14 Orang Foto:Istimewa

WinNetNews.com- Korban bom yang dilakukan satu keluarga terduga teroris di tiga gereja di Surabaya Minggu 13/5/2018 semakin bertambah. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, satu lagi korban meninggal dunia di RSUD dr. Soetomo. Total jumlah korban sementara ini berjumlah 14 orang.

"Tadi malam meninggal lagi satu orang peristiwa bom di Surabaya," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera. 

Berdasarkan data yang diperoleh dari Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya menyebutkan, 14 korban tewas itu terdiri atas tujuh korban tewas akibat ledakan di Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya, Kecamatan Gubeng, termasuk dua terduga pelaku. Empat korban sudah teridentifikasi, sedangkan tiga korban tertulis Mr X.

Ledakan di Gereja Pantekosta Jalan Raya Arjuno menyebabkan empat nyawa melayang. Tiga korban teridentifikasi, sedangkan satu korban ditulis Mr X. Adapun ledakan di Gereja Kristen Indonesia Jalan Raya Diponegoro menyebabkan tiga korban tewas, semuanya tertulis Mr X.

 Jumlah korban luka-luka, berdasarkan data Polrestabes itu, total jumlahnya sebanyak 39 orang. Paling banyak akibat ledakan di Gereja Santa Maria, yakni 25 orang, lalu tujuh korban luka di Gereja Pantekosta Arjuno dan tujuh luka di Gereja Diponegoro.

Apa Reaksi Kamu?