Skip to main content

Korban Tewas Jemaah Calon Haji Asal Indonesia Bertambah

Korban Tewas Jemaah Calon Haji Asal Indonesia Bertambah
Korban Tewas Jemaah Calon Haji Asal Indonesia Bertambah

Jakarta, wingamers - Pasca peristiwa insiden jatuhnya crane di wilayah perluasan komplek Masjidil Haram pemerintah terus melakukan upaya pemantauan kondisi terkini korban yang tertimpa crane. Dari hasil pemantauan langsung petugas, tercatat jumlah korban meninggal asal Indonesia akibat jatuhnya crane di Arab Saudi bertambah. Ada sebanyak 5 orang korban lagi yang tewas, 4 diantaranya merupakan korban yang sebelumnya sempat dikabarkan (simpang siur) meninggal namun belum mendapat kepastian dari Kementerian Agama RI dan 1 orang adalah nama baru yang sebelumnya belum tercatat di daftar nama korban yang diterbitkan oleh Kementerian Agama RI.

Sampai dengan saat ini total jemaah calon haji asal Indonesia yang meninggal dunia berjumlah 7 orang. Setelah sebelumnya secara resmi tercatat korban yang tewas atas nama Siti Rasti Darmini (Kloter JKS-023) dan Masnauli Sijuadil Hasibuan (Kloter MES-009), nama 4 korban tewas berikutnya yang menyusul (sebelumnya masih simpang siur) antara lain; Painem Dalio Abdulah nomor paspor B1258831 (Kloter MES-008), Saparini Baharudin Abdulah nomor paspor B1258832 (Kloter MES-008), Nurhayati Nomor paspor B0393770 (Kloter PDG-004), Feri Mauludin Arifin nomor paspor A9464489 (Kloter JKS-012). Kemudian 1 orang korban yang merupakan nama baru temuan tim dilapangan adalah jenazah atas nama Adang Jopi Lili nomor paspor B1197332 (kloter JKS-016).

Pihak kementerian agama telah menghubungi sebagian pihak keluarga korban yang tewas, namun ada beberapa keluarga korban tewas yang belum berhasil dihubungi karena keterbatasan akses ke keluarga korban. Pemerintah dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji juga menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga korban dalam konferensi pers minggu pagi (13/9).

Sementara itu kondisi korban jatuhnya crane yang mendapatkan perawatan sebelumnya di BPHI Mekah dan 5 rumah sakit Arab Saudi, sebanyak 10 orang sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit dan telah kembali ke pemondokannya maing-masing.

10 orang tersebut atas nama Nuruddin Baasith Sujiyono (Kloter SUB-021), Suji Syarbani Irono (Kloter BTH-014), Teti Herawati Mad Saleh (Kloter JKS-005), Apip Sahroni Rohman (Kloter JKS-005), Emmiwaty Janahar Saleh (Kloter Mes-008), Nurbaik Naution (Kloter Mes-009), Ali Sabri Selamun (Kloter PDG-007), Endang Kaswinari Poerwomarton (Kloter Soc-046), Endang Kaswinari Poerwomarton (Kloter Soc-046), dan Dewi Laila Mufida (kloter MES-008). Kemudian sebanyak 30 orang jemaah masih dirawat di rumah sakit Arab Saudi dan 1 orang jemaah masih diraat di BPHI Mekah.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top