Korban Tewas Ledakan Pabrik Petasan Kosambi Bertambah Menjadi 47 Orang
Foto:Istimewa

Korban Tewas Ledakan Pabrik Petasan Kosambi Bertambah Menjadi 47 Orang

Jumat, 27 Okt 2017 | 08:16 | Kontributor

WinNetNews.com- Korban ledakan dahsyat di gudang petasan di Kosambi, Tangerang pada Kamis 24 Oktober 2017 bertambah menjadi 47 orang tewas, 46 orang luka-luka dan 10 orang lainnya masih hilang. Api menjalar dengan sangat cepat, menurut para warga terdengar suara ledakan sebanyak dua kali.

Gudang petasan ini milik PT Panca Buana Cahaya Sukses yang mempekerjakan total 103 orang itu. Saat kejadian terjadi sedikitnya ada 10 mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Api baru berhasil dipadamkan setelah waktu tiga jam.

Para korban pun langsung dievakuasi. Proses evakuasi dilakukan sekitar 100 orang anggota Brimob dari Kalimantan Barat. Para korban luka bakar ringan dilarikan ke RS Ibu dan Anak BUN Tangerang, RS Teluk Naga, dan RS Mitra Husada, korban luka bakar parah dibawa ke RSUD Kota Tangerang.

Pihak kepolisian masih terus melakukan penyidikan dan investigasi. Sejumlah saksi dimintai keterangan,pada Jumat 27 Oktober 2017. pemilik gudang yang bernama Indra Liyono juga sudah menjalani pemeriksaan di Polsek Teluk Naga, Tangerang.  Indra dicecar pertanyan seputar perizinan perusahaan dan standar prosedur keselamatan pekerja di gudang itu.

Berdasarkan pemeriksaan dengan pemilik gudang petasan Indra Liyono, ia menyebut awalnya perusahaan yang dipimpin Indra itu tidak memproduksi petasan maupun kembang api. Izin usahanya adalah pengayakan pasir. Kegiatan produksi petasan dan kembang api di sana, diketahui baru berjalan sekitar satu bulan lebih.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...