Korea Selatan Akan Gunakan Robot Hewan Untuk Bertempur

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Korea Selatan Akan Gunakan Robot Hewan Untuk Bertempur Sumber foto: dailymail.co.uk
Winnetnews.com - Militer Korea Selatan menyatakan bahwa mereka akan menggunakan robot tempur dengan bentuk yang menyerupai hewan yang seperti ulat dan serangga di 2024 nanti.

Lembaga Defence Acquisition Program Administration atau DAPA Korea Selatan membenarkan hal tersebut dengan menyatakan bahwa mereka akan memulai pengadaan robot hewan dalam kepentingan bertempur atau perang.

“Biometrik robot akan jadi penentu dalam perang di masa depan dan teknologi terkait akan berdampak besar di industri pertahanan,” ujar Park Jeong-eun selaku juru bicara DAPA Korea Selatan, dikutip dari Sputnik News, Minggu, (12/5/29).

DAPA juga berpendapat bahwa militer Korea Selatan sudah tertinggal jauh terkait pengembangan teknologi biometrik untuk pertempuran. Beberapa negara yang sudah maju di dalam bidang ini adala Amerika Serikat, Jepang, Rusia, dan Cina.

Guna mengejar ketertinggalan tersebut, militer Korea Selatan akan menggandeng perusahaan swasta agar mengaplikasikan teknologi biometrik tersebut.

Terkait dengan rencana tersebut, ahli juga berpendapat bahwa hewan telah mengalami proses penyempurnaan selama jutaan tahun melalui proses evolusi, hal tersebut akan menjadi solusi, termasuk juga untuk membuat robot yang menyerupai hewan.

 

 

 

 

 

Penulis : Aldina Putri Nasution
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?