(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Korea Selatan Gagal Tambah Poin Lawan Iran Dikualifikasi Piala Dunia 2018

Ahmad Mashudin
Ahmad Mashudin

Korea Selatan Gagal Tambah Poin Lawan Iran Dikualifikasi Piala Dunia 2018

WinNetNews.com - Korea Selatan gagal mendulang poin penuh saat menjamu Iran dalam pertandingan lanjutan grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia. Kedua tim bermain imbang tanpa gol hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

Pada laga ini, Korsel memiliki kesempatan untuk menyegel tiket ke Rusia jika sukses meraih poin penuh, bahkan mereka memiliki kesempatan besar ketika Iran harus bermain dengan sepuluh orang usai Saeid Ezzatollahi dikartu merah pada menit ke-52 karena menginjak kepala lawan.

Namun, pertahanan disiplin skuat asuhan Carlos Queiroz membuat para penyerang Korsel seperti Son Heung-Min dan juga Lee Dong-Gook, yang dimasukkan pada menit-menit akhir, tidak bisa berbuat banyak.

Tambahan satu angka memastikan Iran menguasai puncak klasemen, sementara Korsel masih harus bersaing dengan Suriah dan Uzbekistan untuk posisi runner-up, dengan tim Taeguk Warriors akan meladeni Uzbekistan pada laga pamungkas.

Uzbekistan sendiri gagal memanfaatkan poin tak sempurna Korsel, dengan tumbang di kandang Tiongkok. Mereka dipaksa pulang dengan tangan hampa setelah gol penalti Gao Lin enam menit jelang bubar tidak bisa dibalas.

Kekalahan itu membuat Uzbekistan tergusur ke posisi empat, terpaut dua angka dari Korsel, digeser dari posisi tiga oleh Suriah yang mampu meraih kemenangan gemilang atas Qatar 3-1.

Omar Khribin menjadi pahlawan Suriah melalui dua golnya, dengan satu gol lain dicetak Mahmoud Al Mawwas pada penghujung pertandingan, sementara Qatar hanya bisa membalas melalui Ali Assadalla.

Kekalahan dari Suriah memastikan Qatar tersingkir dari persaingan memperebutkan tiket Piala Dunia 2018 di Rusia.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});