Skip to main content

Korea Selatan Tembak Senapan Mesin kepada Kapal Nelayan Cina

Korea Selatan Tembak Senapan Mesin kepada Kapal Nelayan Cina
Korea Selatan Tembak Senapan Mesin kepada Kapal Nelayan Cina

WinNetNews.com -Penjaga Pantai Korea Selatan telah melakukan penembakan mengunakan sebuah senapan mesin kepada kapal-kapal nelayan Cina di Laut Kuning. Pihak penjaga pantai melakukannya usai dikelilingi kapal-kapal nelayan itu saat mengangkut kapal-kapal Cina yang tertangkap melakukan penangkapan ikan ilegal.

Menurut Penjaga Pantai tersebut insiden itu terjadi pada Selasa (01/11/2016) siang di lepas pantai kota Incheon. Para pejabat menyebut sekitar 30 kapal Cina berkumpul sebab staf Penjaga Pantai mengangkut dua kapal Cina yang disebut menangkap ikan secara ilegal.

Para pejabat mengatakan sebuah senapan mesin yang terpasang pada kapal patroli itu ditembakkan ke udara dan ke arah kapal-kapal Cina itu. Pihaknya menerangkan bahwa terdapat sekitar 600 peluru ditembakkan, tapi tak ada awak kapal Cina yang tampaknya terluka.

Otoritas Korea Selatan sudah meringankan syarat-syarat untuk memakai senjata usai salah satu kapal patrolinya tenggelam bulan lalu setelah ditabrak sebuah kapal nelayan Cina.Dikatakan bahwa ini menjadi yang pertama kalinya bagi otoritas Korea Selatan untuk menembakkan senapan mesin kepada kapal-kapal nelayan Cina.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top