Korea Utara Batalkan Pertemuan dengan Donald Trump?
Sumber:CNN

Korea Utara Batalkan Pertemuan dengan Donald Trump?

Rabu, 16 Mei 2018 | 09:38 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com- Pertemuan kedua pemimpin negara, Korea Utara dan Amerika Serikat direncanakan akan dilakukan pada bulan Juni di Singapura. Dikutip dari CNN, Pemerintah Korea Utara mengancam akan membatalkan rencana pertemuan tingkat tinggi antara Kim Jong Un dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada 12 Juni 2018 di Singapura.


Korut juga membatalkan pembicaraan tingkat tinggi minggu ini dengan Korea Selatan. Latihan militer gabungan antara Korsel dengan Amerika Serikat disebut menjadi pemicunya. "Ada batasan dalam menunjukkan niat baik dan menawarkan peluang," tulis kantor berita resmi Korut KCNA.

Korea Utara menyebutkan, latihan antara dua pasukan udara sekutu merupakan latihan untuk invasi dan menjadi provokasi militer yang disengaja. "AS harus berpikir dua kali tentang nasib pertemuan puncak Korut-AS," lanjut KCNA. 

Sementara itu, Pemerintah Amerika menyatakan, akan terus merencanakan pertemuan di Singapura pada 12 Juni mendatang. "AS akan melihat apa yang Korut telah katakan secara independen, dan terus berkoordinasi erat dengan sekutu kami," kata sekretaris pers Gedung Putih Sarah Sanders dalam sebuah pernyataan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...