(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Korsel Berhasil Deteksi Tanda-tanda Peluncuran Rudal Korut

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

Korsel Berhasil Deteksi Tanda-tanda Peluncuran Rudal Korut Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Korea Selatan telah mendeteksi tanda-tanda Korut sedang mempersiapkan peluncuran rudal lainnya. Hal itu bisa melibatkan rudal balistik antarbenua.

Kementerian Pertahanan Korea Selatan mengatakan tanda-tanda bahwa Korea Utara bersiap untuk peluncuran rudal balistik lainnya telah terdeteksi secara konsisten sejak tes hari Minggu", mengacu pada uji coba nuklir keenam Pyongyang.

Itu tidak memberi rincian, atau menunjukkan kapan peluncuran bisa dilakukan.

"Ledakan hari Minggu memiliki kekuatan 50 kiloton," kata pejabat kementerian pertahanan dalam sebuah briefing parlemen.

Pyongyang memicu alarm global dengan uji coba paling kuat sampai saat ini, setelah mengklaim telah berhasil menguji sebuah bom hidrogen yang dapat dipasang pada rudal jarak jauh, yang menurut para analis merupakan kemajuan besar dalam program nuklirnya.

"Kekuatan peledak uji coba nuklir Utara diperkirakan 50 kiloton," kata seorang pejabat kementerian senior kepada anggota parlemen dalam sebuah briefing parlemen darurat.

Itu akan membuat lima kali ukuran tes Korea Utara bulan September tahun lalu, dan lebih dari tiga kali lebih besar dari perangkat AS yang menghancurkan Hiroshima pada tahun 1945.

Pejabat tersebut tidak mengkonfirmasi apakah perangkat yang diuji itu adalah bom hidrogen, namun mengatakan bahwa berbagai bahan nuklir tampaknya telah digunakan.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});