Kota Bandung Fokus ke Bandung Teknopolis

Kota Bandung Fokus ke Bandung Teknopolis

Jumat, 19 Agt 2016 | 14:10 | Rusmanto
WinNetNews.com - Pemerintah Kota Bandung berkomitmen mempercepat Bandung Teknopolis sebagai pertumbuhan ekonomi baru di kawasan timur.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan tata ruang Bandung Teknopolis saat ini terdiri dari konsep komersial, perkantoran, rekreasi, serta lainnya. Konsep tersebut merupakan dari implementasi dari Bandung Urban Mobility, yang mana pusat pertumbuhan ekonomi harus ada dalam satu kawasan.

"Tadinya kawasan timur itu hanya untuk areal komersial saja seperti properti. Saya ubah konsepnya jadi pusat pertumbuhan yang multifungsi," kata dia, Jumat (19/8/2016).

Nantinya, di kawasan Bandung Teknopolis masyarakat tinggal, bekerja, serta rekreasi hanya di kawasan saja. Artinya, pusat Kota Bandung di tengah tidak akan mengalami kepadatan karena pertumbuhan ekonomi baru telah terbentuk.

Di samping itu, ujar dia, pembangunan wilayah Bandung bagian timur sebagai upaya percepatan implementasi smart city.

"Kami ingin Bandung Teknopolis menjadi salah satu contoh pusat pertumbuhan ekonomi yang baik dicontoh wilayah lain," ujar dia.

Bandung Teknopolis pun harus dalam satu kawasan properti, pekerjaan, dan rekreasi. Ini bandung timur tadinya hanya diperuntukan untuk areal properti saja. Jadi mereka bekerja masih ke kota dan tetap macet. Jadi konsepnya diubah jadi bandung teknopolis dalam satu kawasan Bandung Urban Mobility.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...