(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kota Terbaik di Dunia untuk Minum Bir

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Kota Terbaik di Dunia untuk Minum Bir
WinNetNews.com - Penelitian di Inggris pernah mengungkap, meski bir mengandung alkohol, ternyata minuman ini juga mengandung beberapa manfaat, seperti menguatkan tulang, kesehatan jantung, menyehatkan ginjal, dan kaya akan vitamin B. Tak heran jika beberapa negara di dunia kerap mengadakan festival bir di waktu-waktu tertentu dan menjadikan negara mereka sebagai salah satu tempat terbaik untuk minum bir.

Seperti dilansir dari lifehack, Selasa (5/1/2016), bagi Anda pecinta bir sejati, berikut beberapa kota terbaik di dunia yang tepat untuk menikmati bir.

1. Dublin

Dublin merupakan rumah dari beberapa merek bir ternama, salah satunya Guinness. Arthur Guinness memulai produksi birnya pertama kali pada tahun 1759 dan sejak saat itu kota Dulin menjadi simbol pusat bir di dunia. Walaupun Guinness adalah bir yang paling sering disajikan di setiap bar di Dublin, masih banyak merek lainnya yang mampu mengundang turis mancanegara datang ke kota ini.

2. Praha

Kota yang menjadi ibukota negara Republik Ceko ini terkenal sebagai pusat bir. Pernyataan tersebut didukung oleh fakta bahwa masyarakat Ceko adalah pengonsumsi bir terbanyak di atas Jerman. Lebih dari 30 merek bir tersebar dalam puluhan pub yang menjadi ikon kota ini.

3. Munich

Munich merupakan tempat yang tepat untuk menikmati bir ternikmat dari seluruh dunia. Dalam sebuah acara bernama Oktoberfest, sekitar 6 juta pengunjung dari seluruh dunia berkumpul untuk menikmati bir bersama yang disajikan sejumlah 7 juta liter. Melalui festival tersebut, kota ini menjadi incaran para pecinta bir untuk mencicipi jenis bir yang berkualitas dari seluruh dunia.

4. Brussels

Banyak yang mengekspetasikan bahwa kota ini hanya dikenal dengan anggurnya. Anggapan tersebut tidak sepenuhnya salah karena Brussels juga dikenal sebagai kota yang palingb tepat untuk minum bir. Kota yang merupakan ibukota negara Belgia ini cukup sering melakukan eksperimen dalam memproduksi bir hingga mendapatkan kualitas terbaik.

5. Montreal

Kota kedua terbesar di Kanada adalah rumah bagi pabrik pembuatan bir yang bertanggung jawab untuk memproduksi beragam jenis bir. Bir yang dihasilkan di kota ini mendekati dengan rasa di Eropa karena bahasa Perancis merupakan bahasa resmi di negara tersebut.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});