Kotak Hitam Pesawat Flydubai Ditemukan

Kotak Hitam Pesawat Flydubai Ditemukan

Sabtu, 19 Mar 2016 | 17:44 | Muchdi

WinNetNews.com - Komite Investigasi Rusia menyatakan, satu kotak hitam pesawat penumpang Flydubai, Boeing 737 telah ditemukan. Pesawat milik maskapai anak usaha Grup Emirates itu jatuh dalam penerbangan dari Dubai menuju Rusia.

“Sebuah perekam suara (kotak hitam) ditemukan di lokasi kecelakaan, kondisinya saat ini sedang diperiksa dengan bantuan ahli, pencarian untuk perekam (kotak hitam) kedua terus berlanjut,” ujar Juru Bicara Komite Investigas Rusia, Vladimir Markin seperti dilansir Sputnik, Sabtu, 19 Maret 2016.

Baca juga:

-  Flydubai: 55 Penumpang dan 7 Kru Tidak Ada yang Selamat

Tidak Ada Penumpang Selamat, Flydubai Rilis Data Penumpang

Flydubai diketahui bertolak dari Bandara Internasional Dubai pada Jumat, 18 Maret 2016, pukul 22:20 waktu setempat. Sementara kecelakaan terjadi Sabtu, 19 Maret 2016, sekira pukul 03.55 dini hari.

 

Komite Investigasi membuat tiga kesimpulan penyebab kecelakaan terjadi, yakni karena kesalalahan teknis, kondisi cuaca buruk dan kesalahan manusia.

Semua penumpang telah dinyatakan tewas oleh Kementrian Darurat Rusia. Dilaporkan total penumpang berjumlah 62 orang, 55 orang penumpang dan 7 orang awak.

Kementerian Luar Negeri RI mendapat infomasi dari pemeritah Rusia, 55 penumpang tewas beberapa ada warga asing. Selain 44 warga Rusia, 8 adalah warga negara Ukraina, 2 orang warga India dan 1 orang warga Uzbekistan.

Sumber dari VIVA, Jakarta

Foto: Reuters

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...