KPK Akan Ajukan Banding Vonis Jero Wacik

Rusmanto
Rabu, 10 Februari 2016 07:24 WIB
Oleh Rusmanto pada Rabu, 10 Februari 2016 07:24 WIB
Image KPK Akan Ajukan Banding Vonis Jero Wacik

WinNetNews.com - KPK akan mengajukan banding atas putusan mantan Menteri ESDM Jero Wacik yang dihukum 4 tahun penjara dan didenda Rp 150 juta subsidair 3 bulan kurungan dan uang pengganti Rp 5,07 miliar. Putusan Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi jauh lebih rendah dari tuntutan Jaksa Pada KPK.

"Tuntutan kami 9 tahun dengan uang pengganti Rp 18,790 miliar, tapi putusannya jauh setengah dari tuntutan Jaksa," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata saat dihubungi, Rabu (10/2/2016).

Yang pasti KPK menunggu salinan putusan untuk mempelajari pertimbangan Majelis Hakim yang dipimpin Sumpeno. Keputusan nantinya akan diambil secara kolektif oleh pimpinan KPK.

"Kami pelajari putusannya terkait dengan pertimbangan majelis hakim. Lazimnya kami banding," tegas Alex.

Jero Wacik terbukti melakukan tindak pidana korupsi dengan menyalahgunakan dana operasional menteri, memeras anak buah dan menerima gratifikasi.

Jaksa pada KPK sebelumnya menuntut Jero dengan hukuman 9 tahun penjara, denda Rp 350 juta dan membayar uang pengganti Rp 18,790 miliar.

disadur dari situs detik news

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Wajib Tahu! Ini 5 Manfaat Konsumsi Daging Ayam Setiap Hari

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.