Skip to main content

KPK Akan Hadir Cek Kekayaan Pejabat Kabupaten Bogo

KPK Akan Hadir Cek Kekayaan Pejabat Kabupaten Bogo
KPK Akan Hadir Cek Kekayaan Pejabat Kabupaten Bogo

Winnetnews.com - Penyerahan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) DPRD Kabupaten Bogor, mulai menemui titik terang setelah sebelumnya mereka tidak mengetahui aturan itu sesuai Undang-Undang (UU) nomor 30 tahun 2002.

Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor Nuradi, pada Selasa (01/03) lalu mengutus stafnya untuk berkomunikasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya meminta KPK untuk datang ke Cibinong, Selasa (15/03) mendatang. Kini, pihaknya menunggu respon dari kantor yang beralamat di Kuningan, Jakarta Selatan itu.

“Saya sudah sampaikan juga ke pimpinan DPRD dan anggota lainnya dalam Badan Musyawarah (Bamus). Mereka setuju kalau saya minta KPK datang pada 15 Maret nanti. Tapi kita hingga saat ini masih tunggu jawaban KPK,” ujar Nuradi, Sabtu (05/03).

Sebelumnya, dengan beralasan belum mengetahui tentang mekanisme pembuatan LHKPN, 50 anggota DPRD Kabupaten Bogor belum menyampaikannya pada KPK.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi mengaku telah berkonsultasi dengan Sekretaris DPRD, untuk menjadwalkan kunjungan lembaga anti korupsi itu ke Cibinong. Ia pun merasa tak mengetahui jika ada surat dari Direktorat LHKPN KPK dengan nomor surat R-5517/01-12/10/2014 pada tanggal surat 20 Oktober 2014 lalu.

“Saya tidak pernah terima surat itu. Tapi memang, setiap penyelenggara negara harus menyampaikan LHKPN sejak dilantik atau satu kali dalam satu periode,” ujar pria yang kerap disapa Ade Jaro itu.

Politisi Partai Pohon Beringin itu menambahkan, ia telah meminta Nuradi menyampaikan undangan pada KPK untuk memberi arahan dalam mekanisme pembuatan atau pengisian LHKPN yang notabene sebagai bukti penolakan terhadap tindak pidana korupsi.

“Kalau memang sudah ada arahan dari KPK, saya selaku pimpinan siap melakukannya. Kan itu sudah tertuang dalam peraturan. Saya rasa, anggota yang lain juga punya pemahaman yang sama,” tandasnya.

Kontributor:Areinta

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top