KPK Akan Kembangkan Kasus Suap Pegawai MA

Zaenal Arifin
Senin, 20 Juni 2016 15:28 WIB
Oleh Zaenal Arifin pada Senin, 20 Juni 2016 15:28 WIB
Image KPK Akan Kembangkan Kasus Suap Pegawai MA

 Jakarta, Winnetnews.com - KPK akan mengembangkan kasus suap Kepala Sub Direktorat Kasasi Perdata Mahkamah Agung Andri Tristianto Sutrisna, pasca vonis kepada dua orang penyuap Andri.

"Sedang dipelajari semua, semua alat bukti di sidang kami pelajari itu semua," kata jaksa penuntut umum KPK Ahmad Burhanuddin usai sidang di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat, Senin (20/6/2016).

Pada Senin ini, majelis hakim menyatakan pemilik PT Citra Gading Asritama Ichsan Suadi dan pengacaranya Awang Lazuardi Embat, terbukti bersalah menyuap Andri.

Penyuapan ini untuk mengusahakan penundaan pengiriman salinan putusan kasasi atas nama terdakwa Ichsan Suadi agar tidak segera dieksekusi oleh jaksa dan untuk mempersiapkan memori Peninjauan Kembali (PK) dalam perkara Tindak Pidana Korupsi Proyek Pembangunan Pelabuhan Labuhan Haji di Lombok Timur.

Majelis hakim Tipikor memvonis keduanya 3,5 tahun penjara ditambah denda Rp50 juta subsider 1 bulan.

Dalam pertimbangan hukumnya majelis hakim menyebutkan bahwa Andri bukan saja menangani kasus Ichsan tapi juga perkara lain.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Pemprov DKI Akan Menaikan Tarif OK OTrip

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.