Skip to main content

KPK Belum Mau Tetapkan Sekjen MA Sebagai Tersangka

KPK Belum Mau Tetapkan Sekjen MA Sebagai Tersangka
KPK Belum Mau Tetapkan Sekjen MA Sebagai Tersangka

Jakarta, Winnetnes.com - KPK belum mau menetapkan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi Abdurrachman, sebagai tersangka dalam kasus suap di PN Jakarta Pusat.

Ketua KPK Agus Rahardjo, menjelaskan bahwa KPK akan menaikkan lebih dulu kasus suap yang didahului oleh Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada 20 April 2016 yaitu terhadap panitera/sekretaris PN Jakpus Eddy Nasution dan pegawai PT Arta Pratama Anugerah Doddy Aryanto Supeno.

"Kasus sudah berjalan dan akan dinaikkan kasus suapnya dulu. Kan suapnya antara Eddy Nasution dan penyuapnya," ungkap Agus dalam jumpa pers di gedung KPK, Jakarta, Senin (13/6/2016).

Sehingga Agus mengaku bahwa pihaknya menunggu perkembangan di persidangan lebih dulu.

"Kan belum ada pengakuan Nurhadi yang mengatur kasus, yang segera dinaikkan ke pengadilan adalah kasus suapnya dulu, bahwa kita akan mengeluarkan surat perintah penyelidikan baru itu sangat dimungkinkan untuk kasus yang erat dengan penyuapan ini," tambah Agus.

Agus juga menekankan bahwa KPK tidak gentar dengan kemungkinan serangan balik bila ada penetapan tersangka terhadap Nurhadi.

"Apakah siap dengan serangan balik, itu kan konsekuensi logis dari tugas kita dan kita akan melindungi penyidik dan staf kita," ungkap Augs.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top