Image KPK Benarkan OTT di Salah Satu Kota Jawa Timur
Wakil Ketua KPK, Laode Muhammad Syarif/Foto: Istimewa
News   Nasional   Hukum  

KPK Benarkan OTT di Salah Satu Kota Jawa Timur

Sabtu, 16 September 2017 23:35 WIB

WinNetNews.com - Wali Kota Batu Eddy Rumpoko terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bersama empat orang lainnya, Eddy dibawa ke Gedung KPK, Jakarta pada malam ini.

"Baru saja tinggalkan Mapolda pukul 20.30 WIB," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera, seperti dilansir dari Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (16/09/2017).

Eddy Rumpoko bersama empat orang lainnya yang diduga pejabat Pemkot Batu, Malang terjaring OTT KPK pada Sabtu siang. Kemudian, mereka sempat diperiksa oleh penyidik KPK di Mapolda Jawa Timur. Mereka ditangkap karena diduga suap terkait proyek pengadaan meubelair di Batu Malang, Jawa Timur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, proyek tersebut merupakan pengadaan Meja Kerja Staf dan Meja Kerja Eselon serta kursi hadap dan Sofa dengan nilai proyek Rp 2.97 miliar.

Wakil Ketua KPK Laode M Syarief membenarkan Tim Satgas melakukan OTT kepada Wali Kota Batu.

"Betul detailnya tunggu koferensi pers. Pihak-pihak yang sedang diperiksa di Polda Jatim," tutur Laode.

Manchester City Bungkam Watford 6-0, Sergio Aguero Hat-Trick
Habib Rizieq Batal Pulang, Ini Tanggapan Mengejutkan Massa yang Menunggu Sejak Pagi

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun