KPK Bertemu Dengan Ketua MA Bahas Kasus Pegawainya Yang Terlibat Korupsi

KPK Bertemu Dengan Ketua MA Bahas Kasus Pegawainya Yang Terlibat Korupsi

WinNetNews.com - Pertemuan antara Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif dengan Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali kali ini membahas tentang beberapa kasus yang melibatkan pegawai Mahkamah Agung menurut Ketua KPK Agus Rahardjo.

"Ada koordinasi, seperti tadi malam Pak Syarif ketemu dengan Ketua MA tanpa sepengetahuan Anda," kata Agus

Pegawai Mahkamah Agung (MA) terlibat dua kasus korupsi. Pertama, kasus dugaan pemberian hadiah atau janji terkait pengajuan permohonan Peninjauan Kembali (PK) yang didaftarkan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dan kedua, kasus dugaan korupsi terkait pengiriman putusan kasasi perkara korupsi dalam pekerjaan pembangunan Dermaga Labuhan Haji Kabupaten Lombok Timur di MA.

"Saya ingin kalau bicara kasus tidak dipisahkan dengan MA secara keseluruhan. Kita sedang mencari supirnya (Supir Sekretaris MA). Itu juga dalam merangkaikan puzzle-nya kan paniteranya sudah ada, pelaku-pelaku yang lain pasalnya nanti kita gabungkan, dan mengarah oh mafia peradilan ini toh pelakunya," ungkap Agus.

baca juga: Royani Kembali Mangkir dari Panggilan KPK

KPK juga sedang mencari Royani, Supir dari Sekretaris MA Nurhadi. Ia sudah dua kali mangkir dari panggilan KPK.

"Masih dicari bahkan tadi malam ada pertemuan, tanyakan ke Ketua MA," tambah Agus.

KPK sudah mencegah Royani bepergian keluar negeri selama enam bulan sejak 4 Mei 2016. KPK juga sudah memasukkan Royani dalam daftar target operasi KPK.