KPK  Buka Penyidikan Baru Kasus Korupsi e-KTP, Ada Tersangka Baru?
Foto:Istimewa

KPK Buka Penyidikan Baru Kasus Korupsi e-KTP, Ada Tersangka Baru?

Jumat, 29 Des 2017 | 07:39 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan penyelidikan baru terkait kasus mega korupsi e-KTP. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, Juru Bicara KPK Febri Diansyah  mengatakan.  "Anang Sugiana Sudihardjo dan Setya Novanto (diperiksa) dalam rangka pengembangan pe‎rkara e-KTP," kata Febri di Gedung KPK, Kamis 28/12/2017. 

Sebelumnya,  Setya Novanto dan Dirut PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudihardjo sempat diperiksa oleh tim penindakan KPK. Terdakwa dan tersangka kasus e-KTP itu diperiksa pada hari ini, Kamis 28 Desember 2017. 

Dua mantan pejabat Ditjen Dukcapil Kemendari Irman dan Sugiharto divonis Majelis Hakim Pengadilan Tipikor masing-masing penjara tujuh dan lima tahun. Sedangkan pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong penjara delapan tahun. Tersangka lain dalam kasus ini yakni Anang Sugiana Sudihardjo dan politikus Partai Golkar Markus Nari. 

Sayangnya, pihak KPK belum memberikan penjelasan apakah ada calon tersangka e-KTP berikutnya, Febri mengaku belum bisa memberikan penjelasan secara rinci, karena proses penyelidikan masih berjalan saat ini.

Febri juga tidak menjawab saat dikonfirmasi apakah penyelidikan ini berdasarkan putusan hakim ataupun hal lainnya. "Belum bisa dijelaskan lebih jauh lagi karena belum dalam penyidikan," ?kata Febri. 

Sampai sejauh ini, KPK pada perkara korupsi yang sudah merugikan keuangan negara hampir Rp2,3 triliun itu baru menjerat enam orang tersangka. Mereka mantan pejabat Kemendagri Irman dan Sugiharto, Andi Narogong, Markus Nari, Anang Sugiana Sudihardjo dan Setya Novanto. 

Dari nama-nama tersebut, baru Irman, Sugiharto dan Andi Narogong yang sudah divonis terbukti oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...