Skip to main content

KPK : Kasus Sumber Waras Tak Ada Perbuatan Melawan Hukum

KPK : Kasus Sumber Waras Tak Ada Perbuatan Melawan Hukum
KPK : Kasus Sumber Waras Tak Ada Perbuatan Melawan Hukum

Winnetnews.com – Kasus RS Sumber Waras beberapa waktu lalu sempat membuat heboh publik. Setelah kasus tersebut ditangani KPK, kini lembaga anti korupsi tersebut menjelaskan. Kesimpulannya dalam kasus tersebut tidak ada perbuatan melawan hukum.

Diberitakan sebelumnya dalam hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyebut laporan keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta 2014 mendapatkan opini Wajar dengan Pengecualian (WDP). Salah satu indikasinya, yaitu pengadaan lahan RS Sumber Waras di Jakarta Barat yang dinilai tidak melewati proses pengadaan memadai, sehingga BPK mencatat pembelian lahan merugikan keuangan negara senilai Rp 191 miliar. KPK pun turun tangan dalam perkara ini.

Temuan itu dinilai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak berdasar karena terpatok dengan nilai jual obyek pajak (NJOP) 2013. Sedangkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membeli lahan pada 2014. Dokumen pelepasan hak lahan dari Yayasan Kesehatan Sumber Waras ditandatangani pada 17 Desember 2014.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top