KPK Kembali Panggil Choel Mallarangeng Terkait Kasus Hambalang
istimewa

KPK Kembali Panggil Choel Mallarangeng Terkait Kasus Hambalang

Senin, 6 Feb 2017 | 13:44 | Rusmanto

WinNetNews.com - KPK kembali memanggil Andi Zulkarnain Mallarangeng alias Choel Mallarangeng terkait dengan kasus korupsi proyek Hambalang. Choel diperiksa sebagai tersangka.

"AZM (Andi Zulkarnain Mallarangeng) dipanggil sebagai tersangka terkait kasus Hambalang," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Senin (6/2/2017).

Menurut Febri, kasus dengan tersangka Choel itu menjadi salah satu kasus yang proses penanganannya diprioritaskan selesai pada tahun ini. Choel, yang juga adik Andi Mallarangeng, akan dimintai keterangan perihal relasinya dengan Andi dan berbagai pertemuan lain.

"Kami memiliki beberapa nama yang harus diproses tahun ini. AZM adalah salah satu yang kita tangani terkait kasus Hambalang. Posisi yang bersangkutan sebagaimana yang telah muncul di fakta persidangan, relasi dengan keluarga yang pada saat itu menjadi menteri, dan juga pertemuan-pertemuan lain itu informasi yang akan terus didalami," ujar Febri.

Choel menjadi tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang tahun anggaran 2010-2012. Dia diduga memanfaatkan jabatan kakaknya sebagai Menpora saat itu untuk meraup untung dari proyek Hambalang. Choel diduga mendapatkan keuntungan sekitar Rp 4 miliar dari proyek ini.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...