KPK Panggil Anak Perempuan Setnov Terkait Kasus KTP-el
ilustrasi

KPK Panggil Anak Perempuan Setnov Terkait Kasus KTP-el

Jumat, 26 Mei 2017 | 13:57 | Rusmanto

WinNetNews.com - Dwina Michaella, putri Ketua DPR RI Setya Novanto, bakal diperiksa penyidik KPK. Mantan Komisaris PT Murakabi Sejahtera ini akan dimintai keterangan terkait kasus dugaan korupsi proyek pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el).

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AA (Andi Agustinus alias Andi Narogong)," ujar juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat, 26 Mei 2017.

PT Murakabi Sejahtera disebut sebagai salah satu perusahaan yang bergabung dalam konsorsium proyek KTP-el.

Pada jadwal pemeriksaan kali ini, KPK juga memanggil dua saksi lain untuk tersangka Andi Narogong. Mereka adalah Herlina Atmadja dari pihak swasta dan Suswanti yang merupakan panitera pengganti Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Sebelumnya, KPK telah memperpanjang masa tahanan Andi Narogong. Ini kali kedua perpanjangan masa tahanan Andi dilakukan. Awalnya KPK sudah menahan Andi selama 20 hari di rumah tahanan (rutan) KPK sejak 24 Maret 2017. Setelahnya, masa tahanan Andi diperpanjang 40 hari.

Andi disebut sebagai pihak yang cukup dominan dalam korupsi yang merugikan negara hingga Rp2,3 triliun itu. Andi disebut terlibat mulai dari penganggaran hingga pengadaan KTP-el.

Keterlibatan Andi ini terungkap dalam dakwaan mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Irman, dan mantan Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) pada Dukcapil Kemendagri, Sugiharto.

Andi merupakan tersangka ketiga yang ditetapkan KPK dalam kasus dugaan korupsi KTP-el. Andi juga merupakan pembentuk tim Fatmawati yang menyusun teknis pengadaan sebelum pagu anggaran diloloskan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...