KPK Panggil Lagi Bos Agung Sedayu Group Aguan

Rusmanto
Selasa, 19 April 2016 06:56 WIB
Oleh Rusmanto pada Selasa, 19 April 2016 06:56 WIB
Image KPK Panggil Lagi Bos Agung Sedayu Group Aguan

WinNetNews.com - Penyidik KPK kembali melayangkan surat panggilan pemeriksaan terhadap bos PT Agung Sedayu Group, Sugianto Kusuma alias Aguan. Aguan diagendakan akan diperiksa lagi pagi ini terkait penanganan kasus suap pembahasan raperda terkait reklamasi Teluk Jakarta.

"Penyidik KPK menjadwalkan pemeriksaan Sugianto Kusuma (Aguan) pada hari Selasa sebagai saksi kasus TPK terkait pembahasan Raperda reklamasi pantai utara Jakarta," kata Kabag Pemberitaan KPK, Priharsa Nugraha, Selasa (19/4/2016).

Ini merupakan kali kedua KPK memeriksa Aguan. Pada pemeriksaan pertama, Aguan diam seribu bahasa usai diperiksa.

Penyidik KPK ingin lebih mendalami peran Aguan dalam kasus suap yang telah menjerat M Sanusi ini. Apalagi, dalam proses penyidikan terkuak bahwa Aguan pernah menemui beberapa anggota DPRD DKI, termasuk Wakil Ketua M Taufik untuk membahas terkait Raperda Zonasi dan Tata Ruang.

Pertemuan antara Taufik dan bos PT Agung Sedayu Group ini sebelumnya terkuak dari pengakuan pengacara M Sanusi, Krisna Murthi yang menyebut kliennya sempat ditelepon oleh M Taufik untuk datang dalam pertemuan di rumah Aguan. Krisna menyebut M Sanusi diminta untuk menjelaskan tentang raperda.

"Bang Uci ditelepon sama bang Taufik untuk datang ke sana (rumah Aguan) menjelaskan secara teknis. Tentang mekanisme," ucap Krisna (18/4).

Sayangnya, M Taufik yang sudah dua kali diperiksa KPK tak mau menjawab saat ditanya terkait pertemuan dengan Aguan. Usai diperiksa kemarin, yang politisi Gerindra itu terus bungkam.

Arah penyidikan KPK saat ini adalah mencari pihak lain yang terlibat kasus suap ini. Bahkan Ketua KPK Agus Rahardjo memastikan akan segera menetapkan tersangka baru dalam kasus ini.

disadur dari situs detik news

Memancing Juga Punya Manfaat Bagi Tubuh Anda
Messi Dilarang Pensiun dari Timnas Argentina

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.