KPK Periksa Emirsyah Satar

Zulkarnain Harahap
Zulkarnain Harahap

KPK Periksa Emirsyah Satar Foto: Istimewa

WinNetNews.com – Tiga saksi hari ini akan diperiksa oleh KPK dengan dugaan tindak pidana korupsi suap pengadaan pesawat dan mesin pesawat.

"Ketiganya diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Emirsyah Satar," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di Jakarta, Kamis (02/03/2017).

Pertama, kata Febri, adalah Hadinoto Soedigno sebagai direktur teknik PT Garuda Indonesia 2007-2012 atau direktur produksi PT Citilink Indonesia 2012 sampai dengan sekarang.

Kedua, Sunarto Kuntjoro sebagai mantan executive vice president (EVP) Engineering, Maintenance, and Information System PT Garuda Indonesia.

Ketiga, Dodi Yasendri sebagai mantan senior manager maintenance budget PT Garuda Indonesia.

Sejauh ini, Satar sudah dua kali diperiksa menjadi tersangka di gedung KPK, Jakarta yaitu pada Jumat (17/2) dan Rabu (1/3).Dalam perkara kali ini, dia diduga menerima suap 1,2 juta euro dan 180.000 dolar Amerika Serikat atau senilai total Rp20 miliar serta dalam bentuk barang senilai 2 juta dolar Amerika Serikat yang tersebar di Singapura dan Indonesia dari perusahaan manufaktur terkemuka asal Inggris, Rolls Royce, dalam pembelian 50 mesin pesawat Airbus SAS pada periode 2005-2014 pada PT Garuda Indonesia Tbk.

Apa Reaksi Kamu?